Para Kiai & Santri Mataraman Bergerak demi Memenangkan Ganjar-Mahfud

Para Kiai & Santri Mataraman Bergerak demi Memenangkan Ganjar-Mahfud
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD (batik cokelat tengah) mengunjungi Pondok Pesantren Sulaiman di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (2/12). Foto source for jpnn

jpnn.com, TRENGGALEK - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Sulaiman di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (2/12).

Dalam kesempatan itu, cawapres pendamping Ganjar Pranowo tersebut menerima dukungan dari Kiai Santri Bersama Mahfud (KSBM) Mataraman.

Istilah Mataraman disematkan pada wilayah di Jatim yang pernah menjadi daerah kekuasaan Mataram Islam, yakni Ngawi, Pacitan, Madiun, Nganjuk, Trengalek, Tulungagung, Blitar, dan Kediri.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Tawangsari Garum Blitar Agus Ahmad Ardabilly mengatakan para kiai dan santri yang tergabung dalam KSBM Mataraman berkomitmen memenangkan Ganjar - Mahfud pada Pilpres 2024.

Menurut Ardabilly, para kiai dan santri sudah tidak asing lagi dengan Mahfud.

“Beliau Bapak Mahfud adalah juga bagian dari pada santri, sehingga kami sebagai santri juga harus ikut bersama-sama menyukseskan pasangan nomor urut tiga ini," ujar Ardabilly saat menyampaikan aspirasi KSBM Mataraman di Ponpes Sulaiman, Tenggralek.

Oleh karena itu, Ardabilly mengharapkan Mahfud jika kelak bersama Ganjar terpilih memimpin Indonesia bisa memperjuangkan kepentingan para santri dan kiai.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi para santri dan para kaum sarungan ini bisa terwakili oleh keberadaan Bapak Mahfud yang menjadi wakil presiden besok di 2024," harapnya.

Ardabilly mengharapkan Mahfud jika kelak bersama Ganjar terpilih memimpin Indonesia bisa memperjuangkan kepentingan para santri dan kiai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News