Para Pekerja Merpati tak Putus Asa Tagih Gaji

Para Pekerja Merpati tak Putus Asa Tagih Gaji
Para Pekerja Merpati tak Putus Asa Tagih Gaji

jpnn.com - JAKARTA - Sekjen Asosiasi Pekerja Merpati (APM) Adhitya Priyo mengaku siap bersatu bersama forum ataupun serikat pekerja yang ada di PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

Hal ini di dilakukan dengan harapan dapat mempermudah langkah mereka yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan gaji yang tertunggak tiga bulan.

"Serikat pegawai, serikat pekerja, forum Merpati dan berbagai elemen karyawan di Merpati sudah mau bersatu. Kita harus berjuang secara maraton," tutur Adhit di Jakarta pada JPNN, Sabtu (8/3).

Menurut dia, akan lebih efisien bila ratusan orang pekerja Merpati ini bersatu ketimbang berjuang seorang diri. "Apapun nama serikat, forum ataupun elemennya pada intinya kami sama-sama karyawan Merpati yang bernasib sama," serunya.

Karenanya Sabtu dan Minggu (9/3), pihaknya akan mengelar pertemuan untuk membahas rencana yang selanjutnya bisa mereka tempuh. "Kalau ditanya saya juga bingung, karena semua cara sudah kita coba semua, tapi hasilnya masih nihil," terang Adhit.

Seperti diketahui, Merpati sudah tiga kali menunda pembayaran gaji karyawannya sejak bulan Desember 2013. Sebagian karyawan masih bertahan, namun tak sedikit pula yang akhirnya mundur untuk menyambung hidup di perusahaan lain. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Sekjen Asosiasi Pekerja Merpati (APM) Adhitya Priyo mengaku siap bersatu bersama forum ataupun serikat pekerja yang ada di PT Merpati Nusantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News