Para Pemangku Kepentingan Diminta Lebih Peduli Kepada Keselamatan Jalan

Para Pemangku Kepentingan Diminta Lebih Peduli Kepada Keselamatan Jalan
Bus kecelakaan. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua pemangku kepentingan lebih peduli keselamatan jalan.

Budi meyakini dengan campur tangan dari para pemangku kepentingan, diharapkan bisa menekan jumlah korban kecelakaan di jalan.

Hal itu disampaikan Budi pada Kampanye Keselamatan Transportasi Darat di kantor Kemenhub, Jakarta, Minggu (20/8).

Pelaksanaan Kampanye Keselamatan Transportasi Darat ini bertujuan menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap keselamatan para pengguna jalan.

“Ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan bentuk kepedulian bersama dan juga keinginan yang kuat untuk selalu menjalin koordinasi, melepaskan ego sektoral antar pemangku kepentingan untuk tercapainya keselamatan para pengguna jalan,” ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini lantas mengambil contoh keberhasilan angka kecelakaan lalu lintas pada masa Angkutan Lebaran 2017 yang mengalami penurunan.

“Hal ini tidak terlepas dari persiapan yang baik, koordinasi dan kerjasama, serta kerja keras antar pemangku kepentingan yang kuat, sehingga berdampak pada penurunan angka kecelakaan yang cukup signifikan,” tutur Budi

Pada kesempatan itu pula Budi menyerahkan penghargaan kepada Kapolri atas Kinerja Kepolisian RI menekan angka kecelakaan dan korban pada masa Angkutan Lebaran 2017.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua pemangku kepentingan lebih peduli keselamatan jalan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News