Para Pemimpin Eropa Kompak Mengutuk Serangan Bersenjata di Wina

Para Pemimpin Eropa Kompak Mengutuk Serangan Bersenjata di Wina
Pasukan anti-teror dalam penyergapan pelaku teror penembakan di Wina, Austria. Foto: tangakapan layar video dari Baruch Sandhaus/@adityarajkaul

jpnn.com, WINA - Warga di pusat Kota Wina, Austria dikejutkan oleh serangkaian serangan bersenjata di enam lokasi berbeda pada Senin malam (2/11).

Peristiwa berdarah yang oleh pemerintah Austria dinyatakan sebagai serangan teror mematikan itu mengakibatkan dua orang tewas dan beberapa orang mengalami luka serius.

Laman The Guardian mengabarkan, Kanselir Austria Sebastian Kurz bersumpah akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku serangan teroris yang mengerikan itu.

“Kami tidak akan pernah membiarkan diri kami diintimidasi oleh terorisme. Kami telah mengerahkan sejumlah pasukan khusus yang kini diterjunkan untuk mencari terduga teroris," katanya.

Para pemimpin Eropa pun mengutuk keras serangkaian penembakan itu. 

Perdana Menteri Iggris Boris Johnson mengaku sangat terkejut dengan serangan mengerikan itu.

"Pikiran Inggris bersama rakyat Austria - kami bersatu dengan Anda melawan teror."

Sementara Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel mengatakan, "Kami siap untuk mendukung dengan cara apa pun yang kami bisa."

Para pemimpin Eropa sontak bereaksi keras atas serangkaian serangan bersenjata yang terjadi di Pusat Kota Wina, Austria, Senin (2/11) malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News