Para Pencari Kerja Silakan Datang ke Global Job Fair di Bekasi, Ada 2.000 Perusahaan

Para Pencari Kerja Silakan Datang ke Global Job Fair di Bekasi, Ada 2.000 Perusahaan
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memberikan sambutan dalam peresmian pembukaan Global Job Fair 2022 di Kota Bekasi, Rabu (7/9). Foto: Humas Pemerintah Kota Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmi membuka bursa kerja Global Job Fair 2022 yang bertempat di Gedung Cevest, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (7/9).

Adapun bursa kerja itu digelar secara offline pada Rabu (7/9) hingga Kamis (8/9). Global Job Fair juga nanti digelar secara online pada 9 September-9 Oktober 2022.

Ada sekitar 2.000 perusahaan menyediakan lowongan pekerjaan dalam bursa kerja yang diinisiasi PT Screening Indonesia itu.

Tri Adhianto pun berharap adanya bursa kerja itu bisa menekan angka pengangguran di Kota Bekasi.

"Saya apresiasi kepada PT Screening, Pertamina, BUMN, dan perusahaan yang terlibat yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara pencaker (pencari kerja) dengan perusahaan," kata Tri dalam keterangan tertulis.

"Berharap event ini dapat membantu memberikan solusi bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan," sambung Tri.

Co-founder PT Screening Indonesia Ratri Wahyuningsih menambahkan pihaknya menargetkan 30 ribu pencari kerja datang ke Global Job Fair 2022.

"Tujuan event ini dibuat dalam rangka bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menjembatani antara pencari kerja dengan Perusahaan," ujar Ratri. (cr1/jpnn)

Bursa kerja Global Job Fair 2022 yang bertempat di Gedung Cevest, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (7/9) telah dibuka.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News