Minggu, 16 Juni 2019 – 07:38 WIB

Para Politikus Sering Ritual Mandi dan Semedi di Sungai Ini Jelang Pemilu

Selasa, 26 Februari 2019 – 06:06 WIB
Para Politikus Sering Ritual Mandi dan Semedi di Sungai Ini Jelang Pemilu - JPNN.COM

jpnn.com, NGAWI - Kawasan Srigati Alas Ketonggo di Desa Babadan Kecamatan Paron Ngawi, Jatim menjadi banyak didatangi politikus jelang Pemilu mendatang. Terutama para caleg. Mereka melakukan ritual mandi di pertemuan sungai Alas Ketonggo.

Salah satunya, Wahyu Ikhlas Darmadi, calon legislatif asal Kelurahan Margomulyo Kota Ngawi. Kader Partai Hanura tersebut, melakukan ritual mandi di pertemuan dua aliran sungai untuk membersihkan diri.

Kawasan Srigati dipercaya masyarakat Jawa, mampu membangkitkan energi spiritual. Pada masa lalu pernah digunakan Prabu Brawijaya bermeditasi.

Lokasinya berada di tengah hutan dan jauh dari keramaian, sehingga suasananya sangat tenang.

"Tak hanya bisa membersihkan fisik, ritual mandi bisa mendatangkan kejernihan pikiran dan ketenangan hati, sehingga meningkatkan semangat agar terpilih sebagai anggota DPRD pada periode 2019-2024," kata Wahyu.

Usai melakukan ritual, Wahyu langsung pulang, dan bertemu dengan kader dan kostituen di Daerah Pemilihan Ngawi 1, Meliputi Kecamatan Ngawi, Kecamatan Pitu, dan Kecamatan Kasreman.

Sementara itu Didik Purwanto, warga sekitar mengaku, setiap menjelang pemungutan suara banyak calon legislatif yang menjalani ritual mandi di kawasan tersebut. (pul/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar