Para Remaja Ini Dipaksa Sehari Bisa Tiga Kali Nyabu

Para Remaja Ini Dipaksa Sehari Bisa Tiga Kali Nyabu
Jaringan Yuli yang ditangkap polisi. Foto: dok JPG

jpnn.com - SURABAYA - Satreskoba Polrestabes Surabaya sudah menangkap sepuluh kaki tangan jaringan Yuli, pria yang mengajak empat ABG perempuan pesta sabu-sabu di Wisma Leces pada Sabtu lalu.

Kebanyakan mereka adalah remaja yang dipaksa jadi kurir.

"Semuanya dikader oleh Yuli. Tinggal dia yang belum tertangkap," ujar Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Donny Adityawarman.

Tujuh di antara kurir rekrutan Yuli itu masih belia. Usianya masih 16-17 tahun. Tiga lainnya sudah dewasa.

Dari hasil pemeriksaan polisi, empat cewek yang diamankan dari Wisma Leces tersebut masih amatir. Mereka belum mempunyai banyak jam terbang dalam peredaran sabu-sabu.

Dalam perekrutan itu, awalnya, Yuli mendekati SFA. Dari sana, SFA mengajak tiga temannya untuk datang ke Wisma Leces. Selama hampir dua minggu, mereka tidak pernah pulang.

Berdasar hasil analisis polisi, SFA sudah lebih dulu dikader menjadi pecandu sabu-sabu oleh Yuli.

Dengan demikian, saat mengajak tiga temannya yang lain, SFA bisa memberi contoh. Teman-temannya tersebut secara tidak sadar dicekoki sabu-sabu.

"Mereka mengaku dalam sehari bisa nyabu sebanyak tiga kali," ucap Wakasatreskoba Anton Prasetyo.

Perkenalan mereka dengan Yuli berawal dari media sosial. Yuli yang berselancar di Facebook kemudian meminta pin BB SFA. Dari sana, keduanya dekat.

Sementara itu, SFA tidak mengaku diajak Yuli. Ketika ditanya, gadis yang mengenakan topeng Spider-Man tersebut mengaku datang sendiri.

Saat ditanya yang mengajak, ABG berusia 16 tahun itu tidak mau menyebutkan.

Dia hanya menyatakan bahwa kedatangannya ke Wisma Leces cuma untuk main. Dia seolah-olah benar-benar melindungi Yuli.

Di sisi lain, tiga remaja pria yang baru ditangkap sudah jadi kurir dengan jam terbang tinggi. Salah satunya, Kacong. Sudah lima bulan belakangan dia dibina Yuli.

SURABAYA - Satreskoba Polrestabes Surabaya sudah menangkap sepuluh kaki tangan jaringan Yuli, pria yang mengajak empat ABG perempuan pesta sabu-sabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News