Para Sekjen Partai Bertemu Menteri Tito, Ini Yang Dibahas

Para Sekjen Partai Bertemu Menteri Tito, Ini Yang Dibahas
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (batik merah) bersama Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan usai pertemuan dengan Mendagri Tito Karnavian, di Kantor Kemendagri, Rabu (8/1). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi langkah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengundang para sekretaris jenderal partai politik, Rabu (8/1).

Menurut Hasto, forum itu tidak hanya untuk membangun silaturahmi dan komunikasi politik, namun juga membahas penataan sistem politik ke depan yang menempatkan rakyat sebagai sumber kedaulatan kekuasaan politik.

"Ini dialog yang konstruktif positif dan sangat penting bagi upaya membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara," kata Hasto usai pertemuan yang berlangsung tertutup sekitar 4 jam.

Dalam pertemuan itu masing-masing sekjen partai menyampaikan pandangan setelah Mendagri Tito berbicara terkait ruang lingkup tupoksi Kemendagri. Perremuan itu dinilai Hasto sebagai langkah awal yang sangat baik.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya meskipun terkait dengan kebijakan politik, itu nanti di dalam forum di DPR," katanya.

Hasto menambahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas sejumlah undang-undang antara lain terkait Pilkada dan Pemilu, namun hanya bersifat makro. Pada intnya, kata dia, forum itu bertujuan untuk menghadirkan demokrasi bagi rakyat.

"Hanya membahas bagaimana agar demokrasi yang sering kali berbiaya mahal menciptakan potensi konflik bisa diatasi bersama-sama. Di situlah partai menyampaikan gagasan terbaiknya," kataHasto.(fat/jpnn)

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi pertemun tertutup yang berlangsung selama 4 jam itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News