Para Tokoh Beken Jambi pun Coba Peruntungan ke Senayan

Para Tokoh Beken Jambi pun Coba Peruntungan ke Senayan
Ilustrasi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAMBI - Pertarungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi akan semakin sengit.

Pasalnya, sejumlah wajah baru, namun merupakan tokoh politik ternama di Provinsi Jambi akan ikut bertarung pada kontestasi Pileg 2019 itu.

Seperti mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang merupakan Gubernur Jambi periode 2010-2015. HBA diyakini bisa meraup jumlah suara maksimal di Jambi.

Kemudian ada nama Dipo Ilham dan Mahili yang sama-sama dari PAN dan memiliki basis masing-masing. Ada juga nama Doddi Sularso yang notabenenya sudah dikenal masyarakat karena pernah ikut bertarung 5 tahun lalu, kini maju dari PPP.

Cornelis Buston, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang mengadu peruntungan ke senayan melalui Demokrat. Dia akan bersaing dengan anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya yakni Zainal Abidin yang juga dari Demokrat.

Ada lagi nama mantan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita yang juga cukup percaya diri. Istri mantan Bupati Tanjab Barat dua periode Usman Ermulan, Esrita Usman juga kembali maju ke DPR RI melalui perahu PKS.

Di luar nama-nama beken itu, masih ada banyak lagi para tokoh Jambi yang siap merebut hati rakyat.

Para penantang ini tentu akan bersaing dengan para petahana, mereka adalah Sutan Adil Hendra (Gerindra), Saniatul Latifa (Golkar), H Bakri (PAN), Ikhsan Yunus (PDIP), Zulfikar Achmad (Demorkat) dan Handayani (PKB), minus Elviana (PPP) yang kini maju untuk anggota DPD RI Dapil Jambi.

Pertarungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi akan semakin sengit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News