Para Tokoh Ini Dukung Sabam Sirait Menjadi Pahlawan Nasional

Para Tokoh Ini Dukung Sabam Sirait Menjadi Pahlawan Nasional
Tokoh senior dari sejumlah organisasi menghadiri Dikusi Publik 'Sabam Sirait dalam Berjuang Bagi Demokrasi dan HAM di Indonesia' Senin (28/3). Foto: GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh senior dari sejumlah organisasi menyampaikan dukungan kepada Sabam Sirait untuk dijadikan pahlawan nasional.

Dukungan itu disampaikan oleh senior Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Akbar Tanjung, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Theo L Sambuaga, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Paulus Januar, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Barita Simanjuntak.

Tak hanya itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD juga mendukung penuh pengenugerahan Pahlawan Nasional kepada Sabam Sirait.

Hal itu disampaikan para tokoh senior tersebut dalam Diskusi Publik 'Sabam Sirait dalam Berjuang Bagi Demokrasi dan HAM di Indonesia' yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI), di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/3).

Para Tokoh Ini Dukung Sabam Sirait Menjadi Pahlawan Nasional

Mantan Ketua HMI dan DPR RI Akbar Tanjung menilai Sabam Sirait banyak berjuang di dalam negeri dan juga dunia internasional.

"Saya mendukung pak Sabam Sirait menjadi seorang pahlawan nasional. Saya menyatakan dukungan saya penuh sebagai pahlawan nasional karena Sabam seorang tokoh Indonesia yang sangat kita hormati," kata Akbar.

Pada kesempatan yang sama, Theo mengaku telah mengenal Sabam sejak tahun 70-an.

Tokoh senior dari sejumlah organisasi menyampaikan dukungan kepada Sabam Sirait untuk dijadikan pahlawan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News