Para Ulama dan Habib di Medan Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Para Ulama dan Habib di Medan Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Para ulama, habib, dan tokoh Islam di Sumatera Utara yang tergabung dalam forum ijtimak ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Mereka mendukung Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden (Capres) di 2024.

Said Alwi yang berasal dari Majelis Taklim An-Nur Taman Permata Deli Serdang menilai Sandiaga sebagai sosok yang bisa diterima berbagai kalangan masyarakat. 

"Sandiaga Uno dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat. Harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa," ujar Said Alwi di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan, Rabu (5/1).

Said Alwi menyebut deklarasi ini sebagai luapan aspirasi masyarakat. Dia juga menyinggung terkait tuduhan deklarasi ini direkayasa.

"Nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh nusantara. Karena melihat antusiasme yang ada dari berbagai kalangan, mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga," ujar dia.

Selain para ulama, deklarasi dukungan juga datang dari Pemuda Islam Indonesia (PII) Sumut. Perwakilan PII Sumut Wizdan Fauran Lubis menilai Sandiaga bisa menyelesaikan permasalahan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami memilih tokoh terbaik di antaranya banyaknya tokoh anak bangsa yang baik. Pilihannya Bang Sandi karena mampu menyelesaikan permasalahan bangsa seperti ekonomi dan kesejahteraan," kata Wizdan. (cuy/jpnn)

Para ulama dan habib di Medan mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Capres di 2024.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News