Parade Cacian di Acara Mencari Pemimpin Santun

Parade Cacian di Acara Mencari Pemimpin Santun
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang jadi fokus pembicaraan dalam acara Rapat Akbar Forum RT/RW. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Forum RT/RW menggelar rapat akbar di Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9). Sejumlah tokoh seperti Amien Rais, Prijanto dan Rizal Ramli menjadi pembicara dalam acara ini.

Forum RT/RW memilih "Mencari Pemimpin yang Santun" sebagai tema acara ini. Uniknya, pernyataan yang terlontar dari sebagian pembicara justru berlawanan dari tema tersebut alias tidak santun.

Pernyataan paling menghebohkan keluar dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais. Pria kelahiran Surakarta 72 tahun lalu itu menyamakan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dengan Dajal.

"Kita sama-sama lawan dajal ini. Karena dia akan menjual negara kita ini kepada pemodal asing dan aseng," ujar Amien di hadapan ratusan pengurus RT/RW serta warga dari berbagai wilayah Jakarta.

Amien juga menyebut sang petahana sebagai orang yang tidak tahu adat alias songong, serta sombong.

"Ahok ini songongnya menyundul langit. Sombong sekali. Tapi ingat dalam sejarah panjang, tidak ada orang sombong berhasil menang," kata Amien. 

Pernyataan keras juga disampaikan Ketua Front Pembela Islam Jakarta Utara, Iqbal. Dalam pidatonya, dia menyebut Ahok sebagai musuh Allah.

Mengenakan busana serba putih, Iqbal mengimbau warga Jakarta Utara untuk memusuhi para pendukung Ahok. Terutama anggota DPR dan pejabat asal Jakarta Utara yang masuk ke dalam tim sukses Ahok.

JAKARTA - Forum RT/RW menggelar rapat akbar di Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9). Sejumlah tokoh seperti Amien Rais, Prijanto dan Rizal Ramli menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News