Parah! Dokter dan Perawat Mogok Kerja Gara-gara...

Parah! Dokter dan Perawat Mogok Kerja Gara-gara...
Loket antrean BKMM sebelum jam istirahat kemarin sudah tutup karena dokter dan perawat mogok. Foto: Fahmy/Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Para dokter dan perawat yang berstatus PNS di Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) milik Pemerintah Provinsi NTB mogok kerja dan menyebabkan pelayanan terganggu.

Mogok ini dilakukan hanya gara-gara sepele, yakni mereka kesal lantaran ditegur lantaran tidak pernah apel pagi setiap hari.

Ulah PNS yang mogok ini menyebabkan pelayanan terganggu. Manajemen BKMM menutup pelayanan.

Kepala TU BKMM Sri Hariyati menjelaskan , mereka mogok secara tiba-tiba. Kejadian ini membuat warga kesal .

Akibatnya, BKMM tidak bisa memberikan pelayanan tanpa melakukan pemberitahuan dulu kepada masayarakat yang akan mengakses layanan kesehatan.

“Kejadian ini tiba-tiba, karena perawat dan dokternya sementara ini mogok,” kata Sri saat ditemui di kantor BKMM Mataram, Rabu kemarin (19/4).

Balai kesehatan yang berdiri di bawah Dinas Kesehatan Provinsi NTB ini lanjut Sri, setiap hari melakukan apel pagi.

Dari hasil monitoring absen dan disiplin pegawai yang dilakukan bulan Maret , ditemukan banyak PNS perawat dan dokter tidak ikut apel. Bahkan ada yang sampai 30 hari tidak ikut apel pagi.

Para dokter dan perawat yang berstatus PNS di Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) milik Pemerintah Provinsi NTB mogok kerja dan menyebabkan pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News