Parah! Dua Polisi Dikendalikan Penghuni Lapas buat Bisnis Narkoba

Parah! Dua Polisi Dikendalikan Penghuni Lapas buat Bisnis Narkoba
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - MAKASSAR - Bisnis narkoba meracuni semua kalangan. Tak hanya warga biasa, oknum polisi pun punya peran. Bukti terbaru, di Parepare, Sulawesi Selatan, dua oknum berpangkat Brigpol H dan A mengaku terlibat perdagangan barang haram tersebut.

Parahnya, mereka diduga dikendalikan oleh penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Parepare. 

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi mengungkap, Brigpol H mengaku bekerja sama dengan Brigpol A. Dari Brigpol A, tim penyidik mendapat nama baru yang mengarah ke penghuni Lapas Parepare inisial S. 

"Sementara dikembangkan lagi, apa betul berperan (inisial S), Brigpol H perannya apa," ujar Pria Budi, seperti dikutip dari Fajar, Selasa (6/9).

Dugaan awal, kedua Brigpol tersebut direkrut karena terduga S ingin mencari aman dan bisa dengan gampang keluar masuk mengirim barang haram. Brigpol H mengaku, dia hanya diperintahkan seseorang untuk meloloskan barang itu.

"H mengaku baru kali ini. Terkait kasus lain yang berhasil kami ungkap belum ada keterkaitan (dengan dua brigpol)," katanya.

Pria Budi juga memastikan masih akan ada tersangka yang bertambah dalam kasus tersebut. "Kalau yang S jaringan Pinrang dan Sidrap. Sementara kami ambil keterangan di Lapas sambil mengumpulkan barang bukti," tandas Kapolres.

Sementara Wakil Kepolisian Daerah Sulsel, Brigjen Gatot Eddy Pramono menegaskan, oknum polisi yang terlibat akan diproses sama dengan masyarakat umum. (ksa/eka/adk/jpnn)


MAKASSAR - Bisnis narkoba meracuni semua kalangan. Tak hanya warga biasa, oknum polisi pun punya peran. Bukti terbaru, di Parepare, Sulawesi Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News