Segitunya..Pelototi Parkiran Siang Malam Demi Nyuri Helm

Segitunya..Pelototi Parkiran Siang Malam Demi Nyuri Helm
Pencuri helm yang ditangkap polisi. Foto: JPG/pojokpitu

jpnn.com - SURABAYA—Anggota Polsek Gayungan Surabaya akhirnya membekuk pelaku spesialis pencurian helm yang kerap meresahkan mahasiswa PTN di kawasan Ketintang Surabaya.

Dia adalah Bagus Setiawan (28). Dia berhasil diringkus polisi saat beraksi di parkiran kampus. Dari pengakuan mantan satpam bank swasta di Surabaya ini, terpaksa mencuri sejak  sembilan bulan lalu lantaran butuh uang untuk menghidupi keluarganya.

“Sasaran pencurian sering dilakukan di parkiran motor kampus Unesa dan parkiran Taman Hiburan Rakyat (THR) Surabaya,” ujar Kapolsek Gayungan Kompol Esti Setija Oetami.

Sehari pelaku bisa mendapatkan satu sampai tiga helm. Helm hasil curian tersebut diberi bandrol dan langsung dijual kepada pembeli sekaligus orang yang sudah memesan.

“ Pelaku selalu mencari sasaran helm yang mudah dicuri, dan sengaja memarkirkan motornya dekat dengan target curian,” imbuh Esti.

Kini, pelaku yang mengaku sengaja mencuri lantaran butuh uang ini, harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Gayungan. Sementara, barang bukti empat buah helm hasil curian diamankan polisi guna kepentingan penyelidikan.(end/flo/jpnn)

 


SURABAYA—Anggota Polsek Gayungan Surabaya akhirnya membekuk pelaku spesialis pencurian helm yang kerap meresahkan mahasiswa PTN di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News