Paramiliter Bakamla Latihan Berganda, Hati-hati dengan Binatang Buas

Paramiliter Bakamla Latihan Berganda, Hati-hati dengan Binatang Buas
Tampak salah satu dari ratusan Paramiliter Bakamla melaksanakan latihan berganda penggunaan kompas bintang dan jungle survival di Pulau Setokok, Jalan Trans Balerang, Batam, Jumat (12/4/2019). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, BATAM - Ratusan Paramiliter Badan Keamanan Laut (Bakamla) melaksanakan latihan berganda penggunaan kompas bintang dan jungle survival di Pulau Setokok, Jalan Trans Balerang, Batam, Jumat (12/4/2019).

Bertindak sebagai pelatih Sertu Marinir Arik dan Kopral Marinir Supriyadi. Keduanya memberikan arahan kepada ratusan paramiliter Bakamla dalam menggunakan kompas bintang sebelum dilepas ke hutan.

“Di luar sana perhatikan keselamatan diri Anda maupun anggota setiap regu. Atur jarak dalam langkah setiap anggota, hati-hati dengan binatang buas terutama ular karena ini malam hari,” ujar Arik.

BACA JUGA: CPNS Peserta Latihan Dasar Paramiliter Didatangani Tokoh Penting, Semua Terdiam!

Tanggung jawab Danru (Komandan Regu) menghitung personelnya kembali dengan jumlah dan material yang utuh.

Paramiliter Bakamla Latihan Berganda, Hati-hati dengan Binatang Buas

"Pastikan dalam menghitung personel sentuh wajah anggotanya jangan sampai anggotanya berkurang apalagi bertambah,” kata Supriyadi seperti dilansir dalam siaran pers Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono.

Selanjutnya paramiliter di bagi menjadi 12 regu untuk melakukan praktek penggunaan Kompas Bintang di hutan pulau Setotok. Setiap regu terdiri dari 17 anggota.

Komandan Regu mengingatkan paramiliter Bakamla agar meperhatikan keselamatan diri maupun anggota setiap regu. Atur jarak dalam langkah setiap anggota, hati-hati dengan binatang buas terutama ular karena ini malam hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News