Parpol Kesulitan Penuhi Kuota Perempuan

Parpol Kesulitan Penuhi Kuota Perempuan
Parpol Kesulitan Penuhi Kuota Perempuan
PURWOKERTO - Menjelang pembukaan tahapan pendaftaran bakal caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas (9/4) pekan depan, sebagian partai politik peserta Pemilu 2014 masih disibukan dengan pemenuhan kuota 30 persen perempuan. Hingga Selasa (2/4) beberapa parpol menyatakan belum memenuhi kuota tersebut.

Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Banyumas, Najmudin Sena mengatakan, di beberapa daerah pemilihan (Dapil) belum memenuhi kuota 30 persen perempuan. "Kami masih kekurangan (bakal caleg perempuan, red) di dapil I dan dapil V," katanya saat dihubungi Radarmas (Grup JPNN).

Dia mengatakan, di dapil tersebut parpolnya baru menempatkan 50 persen bakal caleg dari kuota yang tersedia. "Sebenarnya kalau dihitung dari empat bakal caleg ditempatkan di dapil tersebut, sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan. Tapi kami akan berusaha menempatkan 100 persen bakal caleg di dapil tersebut," jelasnya.

Estimasinya, jika akan mengisi 100 persen bakal caleg di dapil tersebut, sambungnya, Nasdem akan menambah paling tidak dua bakal caleg perempuan. "Kami yakin nanti saat pendaftaran sudah dapat memenuhi kuota perempuan," ujarnya.

PURWOKERTO - Menjelang pembukaan tahapan pendaftaran bakal caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas (9/4) pekan depan, sebagian partai politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News