Parpol Minta Dibiayai Dari APBN

Parpol Minta Dibiayai Dari APBN
Parpol Minta Dibiayai Dari APBN
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan sebaiknya pembiayaan partai politik (Parpol) dianggarkan dalam mata Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Usulan tersebut, menurut Fadli Zon guna memperkecil konflik kepentingan parpol melalui fraksi-fraksinya di DPR.

"Lebih baik dijatahi saja partai politik itu dalam APBN dan setelah dijatahi tak boleh lagi terjadi cawe-cawe (ikut campur) fraksi-fraksi partai politik di DPR dalam menyusun APBN," kata Fadli Zon, saat berdiskusi bertema "Menimbang Usulan Panja Mafia Anggaran DPR", di press room DPR, komplek parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (28/7).

Soal besaran jumlah alokasi dana bagi parpol dari APBN itu lanjutnya, ditentukan oleh besar dan kecil masing-masing anggora fraksi di DPR.

Sepanjang APBN tidak mengalokasikan anggaran untuk parpol secara transparan, lanjutnya, maka praktek mafia anggaran di alat kelengkapan kerja DPR yang diisi oleh kader-kader parpol sulit untuk ditekan karena pergerakan yang dilakukan sudah menggunakan cara-cara mafia.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan sebaiknya pembiayaan partai politik (Parpol) dianggarkan dalam mata Anggaran Pendapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News