Parsidi Tewas Dihabisi, Jasadnya Dikubur di Perkebunan, Uang untuk Beli Lahan Raib

Parsidi Tewas Dihabisi, Jasadnya Dikubur di Perkebunan, Uang untuk Beli Lahan Raib
Tim Forensik Polda dan Polres Muara Enim dibantu warga menggali tempat korban dikuburkan oleh pelaku. Foto: Farozi/Palpos.Id

jpnn.com, MUARA ENIM - Parsidi, 45, warga Dusun I Desa Sri Karang Rejo, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, tewas dihabisi rekannya sendiri.

Dia dicekik dan jasadnya dikuburkan di kawasan perkebunan Desa Menanti, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut juga membawa kabur uang korban sebesar Rp75 juta.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan Jumat (11/6), kejadian tersebut berawal pada Kamis (27/5), sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, korban bersama dengan pelaku Sukasman dan Sutarjo (tertangkap) serta Suwandi (DPO) pergi menuju Desa Menanti, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim dengan tujuan membeli lahan irigasi dengan membawa uang sebesar Rp75 juta.

Kemudian mereka berempat menuju lokasi lahan yang rencananya akan dibeli korban. Ketika tiba di lokasi, ternyata ketiga pelaku sudah sekongkol untuk membunuh korban dan diduga telah menyiapkan lubang untuk kuburan korban terlebih dahulu.

Setelah posisi dan situasi aman, ketiganya pun menjalankan aksinya dengan mengeroyok dan membunuh korban.

Setelah korban tewas, mereka menguburnya di lahan berjarak sekitar 30 meter dari lokasi pembunuhan. Setelah itu ketiga pelaku kabur dan membagi hasil kejahatannya.

Parsidi, 45, warga Dusun I Desa Sri Karang Rejo, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, tewas dihabisi rekannya sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News