Partai Demokrat Ditolak, AHY Dijuluki Penakut hingga Pelawak

Partai Demokrat Ditolak, AHY Dijuluki Penakut hingga Pelawak
Sindiran dan kritikan terhadap AHY dalam masa aksi simpatisan Jeriko. Foto : Meylinda Putri Yani Mukin

jpnn.com, KUPANG - Berbagai kritikan terhadap Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mewarnai aksi damai Simpatisan Partai Demokrat Provinsi NTT untuk Jefri Riwu Kore, Kamis (3/1).

Spanduk bertuliskan "AHY takut BKH", "AHY tidak punya etika politik", "AHY Pelawak Negara", "AHY boneka BKH", dibawa oleh simpatisan dalam aksi tersebut.

Simpatisan Jefri Riwu Kore (Jeriko) mengancam akan memboikot semua kegiatan Partai Demokrat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini berawal pasca penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua Partai Demokrat NTT oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), awal Januari lalu.

Simpatisan Jeriko dalam orasinya mengatakan akan mengejar sampai di manapun kegiatan Partai Demokrat yang dilakukan di NTT.

"Selama belum ada penjelasan resmi dari AHY tentang mengapa Jeriko kalah dalam proses demokrasi, kami melarang keras seluruh kegiatan Partai Demokrat di NTT, termasuk kegiatan konsolidasi kader yang akan berlangsung pada Sabtu nanti," kata koordinator aksi damai simpatisan Jeriko, Herison Kore.

Selain itu, aksi simpatisan Jeriko juga meminta Kapolda NTT menghentikan seluruh kegiatan partai Demokrat, sebelum Agus Harimurti Yudhoyono memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada Jeriko.

Berdasarkan pantauan wartawan JPNN, giat aksi yang dilakukan simpatisan Jeriko dari Taman Nostalgia hingga di Mapolda NTT ini berjalan damai dan kondusif.

Berbagai kritikan terhadap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di karton dan spanduk mewarnai aksi damai Simpatisan Partai Demokrat Provinsi NTT untuk Jefri Riwu Kore

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News