Partai Demokrat Incar Kursi di Senayan

Partai Demokrat Incar Kursi di Senayan
Partai Demokrat Incar Kursi di Senayan
JAKARTA―Dalam menghadapi Pemilu Legislatif pada April 2009 nanti, Partai Demokrat berencana akan menggenjot jumlah perolehan kursi di DPR. Dimana, paling tidak peningkatannya bisa mencapai lima (5) persen, yakni dari 15 persen menjadi 20 persen.

jpnn.com - ''Partai kami tidak ingin terlalu muluk-muluk, cuma ingin menggenjot sekitar 5 persen saja dari jumlah kursi sebelumnya sebanyak 15 persen naik menjadi 20 persen,'' kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Yahya Secawirya pada wartawan di Jakarta, Rabu (17/12).

Dengan keberhasilan partainya nanti meraih perolehan kursi mencapai 20 persen di lembaga legislatif pusat ini, maka tentunya akan mempermudah dalam mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2009 nanti.

Namun, diakui kalau untuk menggenjot perolehan kursi di DPR RI itu, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Karena harus membutuhkan kerja keras dan sebuah pengorbanan dari partai itu sendiri.

''Setidaknya partai kami mulai dari sekarang akan membentuk opini publik dan meminta seluruh calon anggota legislatif untuk turun langsung ke masyarakat,'' ungkapnya.

Guna melakukan hal ini, pihaknya telah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan oleh para calon legislatif di lapangan. Termasuk salah satunya adalah trik-trik bagaimana cara meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Bahkan, dalam menghadapi Pemilu Legislatif maupun Pilpres nanti, Partai Demokrat akan memperkuat basis massa di daerah-daerah. Sehingga, partai ini nantinya bisa diterima oleh masyarakat.

''Pada prinsipnya, partai kami ingin mengulang kembali kesuksesan SBY pada Pemilu 2004 lalu, yang mana kala itu Pak SBY yang berpasangan dengan JK mampu mengungguli perolehan suara pada Pilpres dua tahap yakni dengan perolehan suara sebesar 60,9 persen suara pemilih,'' ungkapnya.(sid/JPNN)


JAKARTA―Dalam menghadapi Pemilu Legislatif pada April 2009 nanti, Partai Demokrat berencana akan menggenjot jumlah perolehan kursi di DPR. Dimana,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News