Partai Demokrat Sebut Demo Mahasiswa Suarakan Kehendak Rakyat

Partai Demokrat Sebut Demo Mahasiswa Suarakan Kehendak Rakyat
Prajurit Korps Brimob Polri saat apel gabungan gelar pasukan di lapangan Monas, Jakarta, Senin (11/4). Partai Demokrat menyatakan bahwa tuntutan mahasiswa yang disampaikan hari ini di depan gedung DPR adalah kehendak rakyat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengapresiasi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

"Kami mengapresiasi hadirnya mahasiswa dalam merespons dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini," kata Kamhar dalam keterangannya, Senin (11/4).

Menurut dia, tuntutan mahasiswa yang akan disampaikan pada aksi tersebut merupakan aspirasi rakyat yang tidak menghendaki penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Selain itu, lanjut Kamhar, rakyat menghendaki ketersediaan dan terjangkaunya harga sembako serta kebutuhan-kebutuhan pangan lain.

"Hadirnya mahasiswa juga untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang menanggung beban makin berat," ujar alumnus Universitas Hasanuddin Makassar itu.

Kamhar menilai, daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat terpaan badai pandemi Covid-19.

Saat ini, lanjut dia, rakyat kembali dibebani dengan mahalnya berbagai kebutuhan pokok, minyak goreng, daging, gula pasir, kedelai, dan berbagai kebutuhan lain.

Sebab, kenaikan harga bahan bakar minyak, tarif dasar listrik, biaya tol, dan sebagainya dinilai makin menekan kehidupan rakyat.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebutkan bahwa tuntutan mahasiswa dalam demo hari ini menyuarakan kehendak rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News