Partai Demokrat Targetkan 8 Kursi di Dewan

Partai Demokrat Targetkan 8 Kursi di Dewan
Partai Demokrat. ILUSTRASI

jpnn.com, BATANG - Partai Demokrat menargetkan meraih delapan kursi di DPRD Kabupaten Batang, Jateng, pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

"Kader Partai Demokrat Batang sangat solid, diharapkan dapat mencapi target yakni delapan kursi di DPRD Kabupaten Batang. Kami yakin target ini sangat relevan dan realistis, dan kami optimis," terang Ketua DPC Demokrat Batang, H Edi Siswanto seperti diberitakan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group).

Edi menyebutkan, Partai Demokrat mendapatkan empat kursi dalam pileg 2004.

Sementara prestasi terbaik Partai Demokrat Batang berhasil diraih di tahun 2009 dengan torehan enam kursi dan menempatkan kadernya sebagai wakil ketua I DPRD Batang.

Sedangkan di Pileg 2014 DPC Partai Demokrat hanya dapat meraih lima kursi.

Terkait dengan Pilgub Jateng, Partai Demokrat sudah merekomendasikan pasangan nomor urut 1, Ganjar-Yasin.

Diharapkan hingga kepengurusan ranting dilakukan sistem Ketuk Pintu setiap hari untuk mencapai target ini.

"Target kami menang, tidak ada kata lain. Jadi untuk seluruh kader demokrat Jawa Tengah, dan khususnya yang ada di Batang harus memenangkan Ganjar-Yasin. Seluruh ketua ranting pengurus PAC, DPC harus menjadi juru bicara untuk memenangkan Ganjar-Yasin. Seluruh ketua ranting wajib ketuk pintu ke masyarakat tiap hari untuk mewujudkan target tersebut," tandas Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jateng Kholik Idris. (nov)

Prestasi terbaik Partai Demokrat diraih saat pemilu legislative tahun 2009 yang meraih enam kursi di DPRD Batang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News