Partai Garuda Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo

Partai Garuda Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo
Partai Garuda Republik Indonesia (Garuda) mendukung Gibran Rakabuming Raka maju menjadi cawapres Prabowo Subianto. Wali Kota Solo itu dinilai punya banyak kesamaan visi-misi dengan Partai Garuda. Foto: Dok Partai Garuda

jpnn.com, JAKARTA - Partai Garuda Republik Indonesia (Garuda) mendukung Gibran Rakabuming Raka maju menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Wali Kota Solo itu dinilai punya banyak kesamaan visi-misi dengan Partai Garuda.

"Alasan pertama tentunya perkembangan politik di republik ini, tentunya yang jelas kami adalah partai yang banyak di dukung kaum milenial, tokoh-tokoh muda," kata Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana di kantor DPP Partai Garuda, Jakarta, Sabtu (21/10).

Ridha bahkan mengaku kesamaan paling mencolok antara partainya dan Gibran, tak lain karena Partai Garuda banyak menyodorkan calon-calon wakil rakyat dari golongan anak muda.

Wajar jika Partai Garuda dengan semangat anak mudanya mendorong sosok Gibran maju di kontestasi Pilpres 2024.

"Sekali lagi kami memberikan catatan bahwa lebih dari 80 persen caleg dari partai garuda itu berada di bawah umur 40 tahun, bahkan lebih dari 70 persen. itu di bawah 30 tahun," kata Ridha.

"Kami melihat bahwa mas gibran adalah merepresentasikan dari golongan muda dan golongan milenial dan ini adalah kesempatan, karena ada satu tokoh muda potensial yang bisa muncul dan kami melihat diterima oleh masyarakat umum dan diterima oleh beberapa partai politik," sambungnya.

Dengan adanya dukungan tersebut, kini Gibran punya peluang besar menjadi pendamping Prabowo sebagai wakil presiden di 2024 mendatang.

Terlebih, partai Golkar juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai Cawapresnya Prabowo.(ray/jpnn)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinilai punya banyak kesamaan visi-misi dengan Partai Garuda.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News