Partai Islam Berpeluang Dorong Mahfud Jadi Cawapres Prabowo

Partai Islam Berpeluang Dorong Mahfud Jadi Cawapres Prabowo
Partai Islam Berpeluang Dorong Mahfud Jadi Cawapres Prabowo

jpnn.com - JAKARTA – Pengamat politik senior AS Hikam, menilai peluang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk berpasangan dengan calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto semakin menguat. Apalagi setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi 'merapat' ke partai berlambang Garuda itu.

Sesepuh PPP seperti Kiai Maimun Zubair sudah lama mendukung Mahfud sebagai capres maupun cawapres. "(Mahfud MD) sangat berpeluang (jadi cawapres untuk Prabowo), apalagi Mahfud memang kuat didukung para kiai kultural (NU)," ungkap Hikam, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (12/5).

Peluang Mahfud kata Hikam, juga semakin diperkuat karena sejumlah partai Islam lainnya kemungkinan besar akan berkoalisi ke Gerindra. Baik itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya kira kalau memertimbangkan elektabilitas, ya Mahfud masih di atas para tokoh yang sudah menyatakan berkoalisi dengan Gerindra. Jadi sepanjang mereka mengesampingkan ego dengan tidak menyodorkan tokoh di partainya, saya kira Mahfud MD sosok yang tepat mendongkrak suara dan selanjutnya membantu pemerintahan bersama Prabowo,” katanya.

Hikam juga menilai, pertarungan pada Pilpres yang akan berlangsung Juli mendatang akan berjalan sengit, jika ternyata Jokowi lebih memilih Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Dan Prabowo berpasangan dengan Mahfud MD.

"Kalau memang nanti Prabowo menggandeng Mahfud MD, pertarungannya akan sangat sengit, mengingat dukungan kiai dan warga NU cukup besar," ujar Hikam. (gir/jpnn)

 


JAKARTA – Pengamat politik senior AS Hikam, menilai peluang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk berpasangan dengan calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News