Partai Prof Yusril Gelar Rakornas untuk Resmikan Dukungan ke Jokowi

Partai Prof Yusril Gelar Rakornas untuk Resmikan Dukungan ke Jokowi
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto: Issak Ramadan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Jakarta, Minggu (27/1). Melalui rakornas itu, PBB akan meresmikan dukungan untuk duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin alias Jokowi - Ma’ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal PBB Afrianyah Noer, sebelumnya partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu telah menggelar rapat pleno pada 18 Januari 2019. Rapat pleno itu melibatkan unsur DPP PBB, majelis syura dan mahkamah partai.

"‎Karena kami ingin pleno berjalan baik, sehingga tidak ada suasana yang berbeda pendapat, maka diambillah musyawarah ketiga orang yang beliau (Yusril, red) percaya," ujar Afrianyah seperti diberitakan JawaPos.com, Sabtu (26/1).

Feri -panggilan akrab Afrianyah- menuturkan, dalam pleno itu memang muncul opsi untuk mendukung Jokowi ataupun Prabowo Subianto. Yusril dan Ketua Mahkamah PBB M Yasin Ardhy menginginkan partai bernomor urut 19 itu mendukung Jokowi - Ma’ruf.

Di sisi lain ada Ketua Majelis Syura PBB MS Kaban yang memilih mendukung Prabowo. Menurut Feri, akhirnya Kaban mengikuti keputusan Yusril dan Mahkamah PBB.

“Pak MS Kaban dari ketua majelis syura sudah mengikuti. Karena itu hasil yang sudah disepakati, jadi kami sepakat pleno medukung Pak Jokowi," tutur Feri.

Karena itu, PBB akan mengumumkan secara resmi keputusannya mendukung Jokowi - Ma’ruf pada rakornas besok. Selain itu, Rakornas PBB juga akan membahas strategi dalam menghadapi pemilu legislatif dan pilpres.

Rakornas PBB juga akan mendengarkan pandangan para pengurus tingkat provinsi atau dewan pimpinan wilayah (DPW) dan 524 dewan pimpinan cabang (DPC) mengenai agenda-agenda politik partai yang mengaku sebagai penerus Masyumi itu ke depan.

Partai Bulan Bintang (PBB) melalui rapat pleno telah memutuskan mendukung duet Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News