Pasa Aua Kuniang Bukittinggi Terbakar

Pasa Aua Kuniang Bukittinggi Terbakar
Asap tebal membumbung tinggi yang berasal dari pasar Aur Kuning di awal kebakaran, Jumat (17/11). Foto: istimewa/from JawaPos.com

jpnn.com, BUKITTINGGI - Kebakaran besar melanda Pasa Aua Kuniang atau Pasar Aur Kuning, di Bukittinggi, Jumat (17/11). Sejumlah saksi mata mengatakan, api mulai berkobar sekitar pukul 04.30 WIB.

Pasar yang terletak di dekat Terminal Aua Kuniang ini merupakan pusat grosir besar, bahkan disebut sebagai Tanah Abang Kedua.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi Musmulyadi mengatakan, pemadaman kebakaran dilakukan damkar Kota Bukittinggi, dibantu damkar Kabupaten Agam dan dari Pandang Panjang. "Belum bisa diketahui dari mana sumber api muncul. "Petugas masih bekerja," katanya.

Si Jago Merah membesar hingga pukul 09.00. Sampai dengan pukul 11.30, 20 unit pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api.

Pedagang bersama petugas damkar terus berjibaku menyelamatkan barang dagangan dari kedai masing-masing. Kebakaran besar ini merupakan kali kedua terjadi di Kota Bukittinggi. Sebelumnya, Pasa Ateh (Pasar Ateh) juga terbakar pada akhir bulan lalu. (rcc/jpc)

Sebagai pusat grosir besar, Pasa Aua Kuniang ini tak jarang disebut juga sebagai Tanah Abang kedua.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News