Pasang Target Realistis, Jokowi Sebut Angka 70 Persen

Pasang Target Realistis, Jokowi Sebut Angka 70 Persen
Jokowi berpidato di acara Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, YOGYAKARTA - Calon Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta pendukungnya memastikan kemenangan besar di Yogyakarta. Dia menargetkan perolehan suara di atas 70 persen. 

Menurut Jokowi, pada Pilpres 2014 dirinya hanya mendapat 56 persen suara di Yogyakarta. Karena itu, dia meminta kali ini ditingkatkan. 

“Sanggup bapak ibu?” tanya Jokowi kepada ribuan pendukung yang hadir di acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia, Sabtu (23/3).

Jokowi mengklaim bahwa target yang dipasangnya itu berdasarkan perhitungan yang matang dan sangat realistis. Namun, tetap diperlukan kerja keras untuk mencapainya.

“Waktu 24 hari lagi. Ajak keluarga, tetangga, sekampung berbondong-bondong untuk datang ke TPS 17 april 2019, siap?” ujar Jokowi yang langsung disambut teriakan siap para pendukung.

Lebih lanjut calon presiden nomor urut 01 itu mengingatkan pendukungnya soal serangan hoaks yang makin kencang. Bahkan sudah mengarah ke menyebabkan perpecahan di antara anak bangsa.

Jokowi pun mendorong pendukungnya untuk berani melawan itu semua. “Ini cara-cara berpolitik yang tidak beretika dan bertata krama,” pungkas suami Iriana itu. (dil/jpnn)


Capres Jokowi mengaku punya target perolehan suara yang realistis untuk wilayah Yogyakarta. Angka itu adalah 70 persen


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News