JPNN.com

Pasangan Arifin-Syah Dinilai Unggul Dalam Rangkaian Debat Pilkada Trenggalek

Minggu, 29 November 2020 – 21:58 WIB
Pasangan Arifin-Syah Dinilai Unggul Dalam Rangkaian Debat Pilkada Trenggalek - JPNN.com
Pasangan Arifin dan Syah yang diusung PDIP, Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, Hanura dan PAN dalam debat Pilkada Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Arifin dan Syah yang diusung PDIP, Demokrat, Golkar, Gerindra, PPP, Hanura dan PAN dinilai unggul dalam rangkaian debat Pilkada Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Penilaian tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Politician Academy, Bonggas Adhi Chandra, Minggu (29/11).

Menurut Bonggas, gabungan antara pengalaman, program yang visioner dan pemahaman akan kondisi masyarakat Trenggalek menjadi keunggulan Arifin atau yang akrab dipanggil Mas Ipin ini.

Seperti dalam debat terakhir Minggu (29/11/2020) malam, Arifin kembali memberikan jawaban-jawaban yang mengena berkaitan dengan topik kebangsaan dan sosial budaya.

“Dalam dua debat sebelumnya juga terlihat Arifin yang pernah masuk rekor MURI sebagai Wabup termuda di Indonesia ini, terlihat memiliki visi yang visioner, sesuai dengan Sustainable Development Goals tanpa melupakan cita-cita kemerdekaan seperti tercantum dalam pembukaan UUD 1945," terang Bonggas, Minggu (28/11/2020).

Dosen Universitas Paramadina Jakarta ini juga memberikan catatan bahwa Arifin-Syah memberikan closing statement yang unik dengan ditutup doa.

“Pada saat kandidat lain dalam debat memanfaatkan closing statement untuk mencoblos mereka, Mas Ipin bahkan mengajak doa bersama agar proses Pemilu berjalan baik. Sebuah strategi cerdas dan percaya diri dari seorang petahana yang sudah cukup yakin dengan pilihan rakyatnya.”

“Dari banyak debat pilkada saya baru sekali ini menyaksikan closing statement yang unik yang menunjukkan religiusitas dan kepercayaan diri sekaligus kerendahan hati. Sebuah sikap yang simpatik yang bisa jadi modal pasangan Atifin-Syah memenangkan Pilkada Trenggalek 2020," kata Bonggas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri