JPNN.com

Pasangan Suami Istri Ini Kompak Banget Menjalankan Bisnis Terlarang di Rumah

Kamis, 03 September 2020 – 18:11 WIB
Pasangan Suami Istri Ini Kompak Banget Menjalankan Bisnis Terlarang di Rumah - JPNN.com
Petugas kepolisian ketika menghadirkan lima tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu wilayah Karang Bagu, dalam konferensi persnya di Mapolresta Mataram, NTB, Kamis (3/9/2020). Foto; ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Sepasang suami istri berinisial HS, 30, dan RP, 30, di Karang Bagu, Mataram, Nusa Tenggara Barat, diamankan polisi karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson di Mataram, Kamis, mengatakan, keduanya ditangkap bersama tiga warga setempat berinisial M, 42, AY, 21, dan I, 28, dengan dugaan peran sebagai kurir.

"Jadi mereka ini berada dalam satu jaringan. Mereka kita tangkap ketika berada di rumah HS," kata Elyas dalam konferensi persnya di Mapolresta Mataram.

Dalam penangkapannya yang dipimpin Elyas, polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkoba. Untuk sabu-sabu, berat keseluruhannya mencapai 4 gram.

Alat isap sabu-sabu, telepon genggam serta uang tunai Rp500 ribu yang diduga hasil penjualan turut diamankan.

"Setelah kami interogasi, HS mengaku sebagai pemilik barang. Dia tidak hanya menjual narkoba, tetapi juga menyediakan tempat untuk mengonsumsi narkoba di rumahnya," ujar dia.

Kini kelimanya beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Mataram. Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan pasal berbeda sesuai peranan masing-masing.

Untuk HS, penyidik menyangkakan Pasal 114 Ayat 2, Pasal 112 Ayat 2 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi