Pasar Baja Diprediksi Tembus 9,5 Juta Ton

Pasar Baja Diprediksi Tembus 9,5 Juta Ton
Pasar Baja Diprediksi Tembus 9,5 Juta Ton
JAKARTA - Vice President Chief Economist Strategic Planning Division PT Bank Negara Indonesia (BNI), Ryan Kiryanto memproyeksikan, pasar baja di Indonesia tahun ini bisa mencapai 9,5 juta ton naik 53,4 persen atau setara Rp 63,7 triliun ketimbang pencapaian pada 2010 yang sebesar Rp 41,5 triliun. 

"Konsumsi baja dari sektor manufaktur dan konstruksi diperkirakan naik tajam tahun ini, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang diramal bisa mencapai 6,4 persen," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/7).

Dia menuturkan, sektor kontruksi diperkirakantumbuh 7,3 persen dibanding tahun lalu yang hanya 6,8 persen dan manufaktur tumbuh 6,2 persen dari realisasi 2010 yang sebesar 5 persen.

Pada semester I-2011, perkembangan industri metal dunia memperlihatkan perkembangan signifikan. Terjaganya kisaran harga minyak yang mulai stabil di level USD 95-103 per barel dan prospek pertumbuhan ekonomi dunia yang masih positif, menjadikan permintaan logam berat tetap prospektif.

JAKARTA - Vice President Chief Economist Strategic Planning Division PT Bank Negara Indonesia (BNI), Ryan Kiryanto memproyeksikan, pasar baja di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News