Pasar Butuh Trigger Anyar

Pasar Butuh Trigger Anyar
Pasar Butuh Trigger Anyar
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) awal pekan ini diprediksi melanjutkan kenaikan. Sentimen positif pasca kenaikan BI rate ditambah dengan mulai diumumkannya laporan keuangan perusahaan bisa mengantar indeks melebihi pencapaian akhir pekan lalu yang ditutup naik 15,343 poin (0,44 persen) ke 3.496,16.

Vice President PT Erdhika Elit Sekuritas Muhammad Reza mengatakan indeks awal pekan ini bisa positif karena tidak ada sentimen negatif kecuali kerusuhan di Mesir yang pengaruhnya relatif kecil. "Ditambah dengan segera keluarnya laporan keuangan emiten, saya kira besok (hari ini) bisa positif," ucapnya kemarin.

Reza memperkirakan indeks bisa menyentuh level 3.520-3.550 setidaknya sampai pertengahan Februari. Ketika tercapai, konfirmasi ke level 3.600 pada akhir Februari diprediksi bisa terealisasi. "Tapi untuk menuju ke level 3.700 masih butuh trigger baru," terusnya.

Analis UOB Kay Hian Securities menambahkan indeks bisa semakin positif karena tidak ada sentimen negatif untuk saat ini. Saham-saham sektor unggulan bisa kembali memimpin kenaikan laju indeks dengan support 3.450 dan resistance 3.530. "Indeks masih berada di jalur positif untuk beberapa hari ke depan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pasar yang sudah mulai pulih dan menjanjikan," sahutnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) awal pekan ini diprediksi melanjutkan kenaikan. Sentimen positif pasca kenaikan BI rate ditambah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News