Pasar Modal Indonesia Distribusikan 541 Ribu Dosis Vaksin ke Wilayah Sumatera

Pasar Modal Indonesia Distribusikan 541 Ribu Dosis Vaksin ke Wilayah Sumatera
Sentra vaksinasi di Sumatera Barat diselenggarakan secara serentak di 5 Kabupaten, yaitu Tanah Datar, Solok, Padang Pariaman, Agam dan Pasaman Barat mulai 22 Desember 2021 sampai dengan 28 Desember 2021. Foto: Dok pasar modal Indonesia

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali bekerja sama dengan Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) menyelenggarakan sentra vaksinasi di Sumatera Barat.

“Targetnya adalah 100 ribu akseptor atau total 200 ribu dosis vaksin,” ujar Direktur KSEI merangkap Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia Syafruddin.

Sentra vaksinasi di Sumatera Barat diselenggarakan secara serentak di 5 Kabupaten, yaitu Tanah Datar, Solok, Padang Pariaman, Agam dan Pasaman Barat mulai 22 Desember 2021 sampai dengan 28 Desember 2021.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar seiring HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia untuk mendistribusi sebanyak 541 ribu vaksin di 6 provinsi di Sumatera selama 2021.

“Itu sudah termasuk di Sumatera Barat dengan jumlah penduduk sekitar 5,6 juta yang merupakan perhatian khusus dari SRO dan IA-ITB di 5 kabupaten,” ujanya.
Sumatera Barat dengan jumlah penduduk sekitar 5,6 juta, mendapat perhatian khusus dari SRO dan IA- ITB, khususnya di 5 Kabupaten yang menjadi lokasi sentra vaksinasi.

Berdasarkan data vaksin.kemkes.go.id per 20 Desember 2021, sebaran vaksin di 5 Kabupaten tersebut untuk dosis pertama masih berada di kisaran 40-60% dan dosis kedua di kisaran 20-30%.

Hal tersebut menjadi perhatian untuk pelaksanaan percepatan dan pemerataan vaksinasi karena Sumatera Barat.

Untuk memudahkan peserta vaksin, panitia penyelenggara memastikan bahwa skema alur vaksinasi telah diatur sedemikian rupa agar peserta tidak perlu mengantri lama dan tidak terjadi kerumunan.

Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali bekerja sama dengan Ikatan Alumni ITB (IA-ITB) menyelenggarakan sentra vaksinasi di Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News