Pasar Modal Indonesia Berikan Bantuan untuk Prajurit dan Pahlawan Nasional

Pasar Modal Indonesia Berikan Bantuan untuk Prajurit dan Pahlawan Nasional
Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional yang gugur dalam tugas. Foto: Pasar Modal Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional, anak buah kapal (ABK) KRI JOL 358 Purnatugas dan prajurit Kopassus yang gugur dalam tugas.

Kegiatan tersebut sekaligus menyambut 45 Tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur KPEI Antonius Herman Azwar menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan wujud apresiasi pasar modal atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan para pahlawan untuk Indonesia.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta menambah semangat kecintaan kita pada NKRI. Pasar Modal Indonesia mengajak masyarakat kembali memulai tahun yang baru ini dengan semangat perjuangan,” ujar Antonius dalam keterangan resminya, Selasa (10/1).

Adapun pemberian bantuan diberikan kepada sepuluh ahli waris keluarga pahlawan nasional dan sepuluh ABK KRI JOL 358 yang purnatugas masing-masing sepuluh juta rupiah yang merupakan kerja sama antara Pasar Modal dengan IKPNI dan TNI Angkatan Laut.

Selanjutnya, untuk pemberian bantuan kepada tujuh belas keluarga Prajurit Kopassus yang gugur dalam tugas sebesar masing-masing sepuluh juta rupiah, Passar Modal Indonesia bekerja sama dengan Kopassus TNI Angkatan Darat.

“Apresiasi juga diberikan pasar modal kepada Kopassus yang merupakan bagian dari komando Utama Tempur TNI Angkatan Darat," ungkapnya.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama BEI Iman Rachman kepada Ketua Umum IKPNI Saharto Sahardjo mewakili keluarga pahlawan nasional.

Pasar Modal Indonesia memberikan bantuan kepada keluarga pahlawan nasional, anak buah kapal (ABK) KRI JOL 358 Purnatugas dan prajurit Kopassus yang gugur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News