Pasar Remu Rawan Pencurian

Pasar Remu Rawan Pencurian
Pasar Remu Rawan Pencurian
SORONG – Selain  di sejumlah pemukiman, Pasar Sentral Remu  menjadi sasaran empuk para pencuri untuk beraksi. Seperti  dialami oleh salah satu pedagang sepatu, H Burhan bahwa  belum lama ini tempat jualannya dibongkar pencuri. Tak tanggung-tanggung sekitar satu karung  sepatu ludes digotong pelaku.

 

Diduga pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIT dengan cara membongkar tempat jualannya yang ada di deretan los sepatu. “Tapi ya mau bagaimana pak, kita iklaskan saja, memang tidak seperti biasanya, karena biasa palingan yang hilang satu kantong plastik, yang terakhir ini ya kita tidak bisa mengira-ngira tapi sekitar satu karung lah,”tuturnya kepada Radar Sorong disela-sela mengikuti turlap (turun lapangan) Kapolsek Sorong Timur  (Sortim)  AKP Asmala Yullinar M, S.IK di Pasar Sentral Remu, Selasa (2/10).

 

Bukan hanya dirinya, H.  Burhan juga mengungkapkan, kejadian pencurian sangat sering dialami para pedagang di Pasar Remu.  Ia sendiri sudah sangat sering menjadi korban pencurian, dan selama ini Ia hanya menyampaikan ke anggota  Pospol Pasar  Remu  untuk ditindaklanjuti.

 

Merupakan terobosan baru dilakukan  oleh Kapolsek Sortim AKP Asmala Yullinar, bahwa setelah mendapat banyak  laporan dari pedagang di Pasar Sentral  Remu terkait rawannya tindak pidana pencurian, maka Ia pun merasa perlu untuk turun langsung ke pasar untuk melakukan pengawasaan. Kegiatan yang disebut ‘Ronda Kamtibmas’  ini mulai digalakkan oleh  Kapolsek guna mewujudkan Kamtibmas di wilayah  Pasar  Remu.

 

SORONG – Selain  di sejumlah pemukiman, Pasar Sentral Remu  menjadi sasaran empuk para pencuri untuk beraksi. Seperti  dialami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News