Pasar Tradisional Akan Dibangun di Pulau Untung Jawa

Pertama di Kepulauan Seribu

Pasar Tradisional Akan Dibangun di Pulau Untung Jawa
Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya akan membangun pasar tradisional di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada tahun ini.

Pembangunan pasar tradisional ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang tinggal di daerah perairan Jakarta tersebut.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, ‎selama ini masyarakat Kepulauan Seribu kesulitan membeli barang kebutuhan pokok karena tidak adanya pasar tradisional.

‎"Harga kebutuhan pokok di perairan lebih tinggi keti‎mbang di daratan. Makanya tahun ini di Kepulauan Seribu kita sediakan pasar," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/3).

Sri menuturkan, semula pasar tradisional akan dibangun di Pulau Karya. Namun rencana tersebut dibatalkan setelah tim dari PD Pasar Jaya melakukan survei di lokasi.

‎"Jadi kemarin sempat mau bikin di Pulau Karya, tapi tidak sesuai. Kemudian ketemulah lokasi yang lebih ideal di Pulau Untung Jawa," ujarnya.

Ia menambahkan, lokasi yang akan dibangun pasar di Pulau Untung Jawa merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu. Pemanfaatan aset itu sendiri nantinya dikerjasamakan dengan PD Pasar Jaya.

‎"Pola kerjasamanya pemanfaatan aset oleh PD Pasar Jaya. Kita akan kawal terus," tandasnya. (dil/jpnn)


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya akan membangun pasar tradisional di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada tahun


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News