Pascalibur Idulfitri, MenPAN-RB Azwar Anas Kebut 2 Program Ini, Dosen Siap-Siap

Pascalibur Idulfitri, MenPAN-RB Azwar Anas Kebut 2 Program Ini, Dosen Siap-Siap
Pascalibur idulfitri, MenPAN-RB Azwar Anas kebut 2 program Ini, dosen, guru besar siap-siap. ANTARA/HO-Humas Kementerian PAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Pascalibur idulfitri 1444 Hijriah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas langsung mengebut.

Sejumlah program prioritas menjadi sasarannya untuk segera dituntaskan dalam waktu dekat ini.

Menteri Anas mengatakan idulfitri harus menjadi momentum perbaikan dan percepatan kinerja ASN. Pelayanan publik harus optimal, meningkat, dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Dia menegaskan kepada seluruh ASN agar langsung fokus dengan pelayanan masyarakat pascalibur Idulfitri ini. 

“ASN harus langsung fokus untuk tugas melayani masyarakat seusai libur nasional dan cuti bersama ini," kata MenPAN-RB Azwar Anas saat memimpin rapat perdana di Jakarta, Rabu (26/4).

Dia mengatakan sejumlah program strategis yang harus segera diselesaikan antara lain penyiapan peraturan terkait jabatan fungsional dosen. 

KemenPAN-RB, lanjutnya, akan berdiskusi menjaring masukan dari perwakilan para guru besar, dosen, dan beberapa kampus, sebagai aturan tindak lanjut untuk penataan jabatan fungsional dosen yang memang ada kekhususan pengaturannya karena mandatori undang-undang.

Anas juga membahas akselerasi Mal Pelayanan Publik (MPP) di berbagai daerah. Dia menyebutkan pada Mei 2023 akan ada tambahan secara resmi sedikitnya 13 MPP, menambah jumlah MPP saat ini di 115 kabupaten/kota. 

Pascalibur idulfitri, MenPAN-RB Azwar Anas kebut 2 program Ini, dosen, guru besar siap-siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News