Pasek Yakin Akil Mochtar tak Main Sendiri

Usut Hakim yang Tangani Sengketa Pilkada Gunung Mas

Pasek Yakin Akil Mochtar tak Main Sendiri
Pasek Yakin Akil Mochtar tak Main Sendiri

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika mengatakan, bila Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar cukup bukti menerima dugaan suap terkait perkara sengketa Pilkada Gunung Mas, maka hakim lain yang menangani perkara itu juga harus diusut.

Politikus Partai Demokrat itu meyakini Ketua MK itu tak bermain sendiri karena dalam memutuskan perkara di MK, dibutuhkan 3 hakim MK yang menangani kasus sengketa Pemilu Kepala Daerah (Pilkada).

"Kita berharap OTT itu dikembangkan, karena penanganan di MK kan menggunakan sistem panel. Ditangani intensif hakim panel yang berjumlah 3 orang sebelum nanti diputus oleh hakim pleno mahkamah," kata Pasek dalam pesan singkat, Kamis (3/10).

Itu sebabnya dia yakin Akil yang diduga menerima pemberian dari politikus Partai Golkar, Hj Chairunnisa bukan dilakukan seorang diri. Namun demikian, Pasek juga tak bisa mengira-ngira apakah uang yang ditaksir Rp 3 miliar itu untuk tiga hakim yang menangani perkara sengketa Pilkada Gunung Mas.

"Wah belum tahu (uang itu untuk tiga hakim). Tapi perlu ditelusuri saja apakah terkait atau tidak," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI, Gede Pasek Suardika mengatakan, bila Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar cukup bukti menerima dugaan suap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News