Komisi III: KPK Benar-benar Excellent

Komisi III: KPK Benar-benar Excellent
Komisi III: KPK Benar-benar Excellent

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengapresiasi operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membekuk Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, Rabu (2/10) malam.

"Salut dan selamat untuk seluruh jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini benar-benar tupoksi yang berhasil dijalankan dengan hasil maksimal," kata Pasek saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

Meski masih menunggu status Akil di KPK, namun Pasek menilai tangkapan lembaga pimpinan Abraham Samad Cs ini sesuai dengan harapan masyarakat agar KPK bisa konsistem memberanta korupsi hingga ke penegak hukum sekalipun.

"Nah sekarang yang kena langsung Ketua MK. Ini benar-benar excellent. Kita dukung dan bangga dengan hasil OTT yang sekarang," singkatnya.

Ketua MK Akil Mochtar ditangkap KPK usai menerima dugaan suap dari anggota DPR RI, Hj Chairunnisa dalam bentuk uang dolar Singapupra ditaksir Rp 2-3 miliar. Bersama anggota Komisi II DPR itu juga ditangkap seorang pengusaha.

Dugaan suap ini diduga terkait pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Bahkan KPK juga menangkap Bupati Gunung Mas, Hamid Bintik dan stafnya DH di Hotel Redtop, Jakarta Pusat. Status mereka baru akan diputuskan KPK setelah 1x24 jam usai penangkapan. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harta Akil Rp5,1 Miliar

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika mengapresiasi operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang membekuk Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News