PASI TTS Siapkan Hadiah Rp 21 Juta

PASI TTS Siapkan Hadiah Rp 21 Juta
ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dahulu dikenal sebagai gudang atlet atletik. Karena, sejumlah putra-putri asal TTS pernah mengharumkan nama daerah, bahkan nama bangsa di tingkat internasional melalui cabang olahraga atletik.

Karena itu, potensi dalam cabang olahraga atletik sesungguhnya sangat banyak, hanya saja wajah untuk memperoleh atlet atletik yang berprestasi belum tersedia dengan baik.

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pengurus Cabang (Pengcab) TTS, Sabtu (30/12) menggelar lomba lari 10 km bagi masyarakat TTS dengan kategori 15 tahun ke atas. Pada lomba itu, diperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 21 juta.

Ketua umum PASI Pengcab TTS, George D Mella ketika membuka lombat lari 10 km yang dimulai dari GOR Nekmese SoE menuturkan, lomba tersebut merupakan persiapan menyambut penyelenggaraan atletik internasional yang akan digelar Kementerian Olahraga di TTS bulan September mendatang. Karena itu, lomba lari 10 km yang digelar merupakan upaya penjaringan bibit-bibit atlet berbakat untuk diikutsertakan pada penyelenggaraan atletik internasional.

"Nanti bulan Februari kami gelar lomba atletik untuk jaring lagi atlet atletik yang berbakat di seluruh Kabupaten TTS," tutur dia.

Sementara, ketua panitia lomba lari atletik 10 km, Fery Meko mengatakan peserta lomba yang ikut dalam lomba tersebut merupakan komunitas atlet atletik yang dibentuk PASI Pengcab TTS sebanyak delapan komunitas yang tersebar di wilayah TTS.

Komunitas itu dibentuk PASI Pengcab TTS dengan tujuan, dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang ada di desa-desa di TTS guna dilombakan di tingkat kabupaten, sehingga memperoleh atlet atletik yang berbakat.

“Lomba-lomba seperti ini akan kami gelar terus, supaya memperoleh bibit-bibit atlet atletik yang berprestasi," tegas Fery.

JPNN.com - Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dahulu dikenal sebagai gudang atlet atletik. Karena, sejumlah putra-putri asal TTS pernah mengharumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News