Pasien Corona Kabur Akhirnya Dijemput, Bupati: Warga Menangis

Pasien Corona Kabur Akhirnya Dijemput, Bupati: Warga Menangis
Bupati Konawe utara ikut menjemput pasien corona yang kabur dari rumah sakit. Foto: Antara

jpnn.com, KENDARI - Bupati Konawe Utara Ruksamin, akhirnya turun tangan menjemput pasien suspect corona yang melarikan diri dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari, sebelum sempat diambil swab-nya.

"Sejak beredar informasi bahwa warga saya dari Konawe Utara bernama Udin (36) lari dari perawatan COVID-19 RSUD Bahteramas, saya berniat untuk menjemputnya. Alhamdulillah niat itu kesampaian," kata Bupati Ruksamin melalui saluran telepon dari Wanggudu, Konawe Utara, Selasa (28/4).

Saat ini, lelaki Udin yang sebelumnya bekerja di perusahaan tambang telah menjalani penanganan di RSUD Konawe Utara.

"Psikis Udin harus dipulihkan. Dia kelihatannya trauma. Setelah pulih langkah-langkah penanganan medis dapat dilakukan," kata Ruksamin.

Udin kabur dari rumah sakit ke lahan kebun sepi dan berdiam di sebuah pondok perkebunan sekitar 3 kilometer dari perkampungan Desa Kokapi, Kecamatan Sawah, Kabupaten Konawe Utara, untuk mengisolasi diri.

"Pengakuan dia (Udin) meninggalkan rumah sakit ke rumah kebun karena secara mental tidak sanggup berada di ruang perawatan pasien positif COVID-19 Rumah Sakit Bahteramas," kata Ruksamin mengutip cerita Udin.

Keputusan pasien Udin meninggalkan rumah sakit menarik perhatian publik sejak pelariannya kemarin, Senin (27/4), dengan menumpang kendaraan roda dua atas bantuan kerabat.

"Dia (Udin) sangat waspada atas dugaan terpapar virus Corona. Dia tidak bertemu anak, istri dan keluarga di kampung tetapi langsung ke pondok tak berpenghuni di kebun," ujar Ruksamin.

Bupati Konawe Utara Ruksamin, akhirnya turun tangan menjemput pasien suspect corona yang melarikan diri dari Rumah Sakit Bahteramas Kendari, sebelum sempat diambil swab-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News