Pasien COVID-19 Pulang Usai Isolasi, Sampai di Rumah Langsung Terhenyak, Ya Ampun

Pasien COVID-19 Pulang Usai Isolasi, Sampai di Rumah Langsung Terhenyak, Ya Ampun
Tim penyidik Polres Panakukang mengenakan APD saat memintai keterangan korban yang rumahnya dibobol maling, Kamis (7-5-2020). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MAKASSAR - Kawanan pencuri membobol rumah pasien virus corona jenis baru COVID-19 di Jalan Kesadaran, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Maling beraksi ketika seluruh penghuni rumah sedang menjalani program isolasi di Hotel Swiss Bell.

Maling membawa kabur uang senilai Rp20 juta, emas 15 gram, dan sejumlah barang berharga lainnya ketika rumah dalam keadaan tanpa penghuni.

Seluruh penghuni di rumah tersebut sebanyak 25 orang. Mereka sedang mengikuti program isolasi berdasarkan hasil rapid test yang menunjukkan tanda reaktif.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Panakkukang Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, dugaan sementara ada empat pelaku masuk ke rumah korban, lalu menggasak uang, emas, dan barang-barang berharga lainnya.

Pengumpulan informasi dan keterangan dari korban, kata Kompol Jamal, langsung dilakukan oleh tim penyidik dengan tetap menjalankan protokol standar prosedur kesehatan, Kamis (7/5).

Mereka mengenakan alat pelindung diri (APD) hazmat dan kelengkapan lainnya, mengingat rumah korban sudah terkontaminasi virus tersebut.

Kendati pemilik rumah sudah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi di hotel selama 14 hari bersama keluarganya, kata Kompol Jamal, protap kesehatan harus tetap dijalankan.

Satu keluarga pulang usai menjalani isolasi sebagai pasien COVID-19, langsung kaget begitu sampai di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News