Pasien Positif Corona di RS Darurat Berkurang, Berikut Penjelasannya

Pasien Positif Corona di RS Darurat Berkurang, Berikut Penjelasannya
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran. Foto: Antara/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono menyebutkan, saat ini sebanyak 535 pasien menjalani perawatan di RS Darurat Corona, Wisma Atlet, Kemayoran. Hal itu mengacu data per Minggu (12/4) pukul 08.00 WIB.

"Pasien rawat inap sebanyak 535 orang, dengan perincian 345 pria dan 190 wanita," kata Yudo dalam keterangan resminya kepada awak media di Jakarta, Minggu ini.

Dia melanjutkan, sebanyak 342 dari 535 orang yang dirawat, berstatus sebagai pasien positif corona. Jumlah itu berkurang 27 orang dari catatan sehari sebelumnya yakni sebanyak 369.

Namun, kata dia, berkurangnya orang yang terjangkiti corona itu karena status mereka turun menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Pasien Covid-19 berkurang 27 orang, semula 369 orang menjadi 342 orang keterangan turun status menjadi PDP," ucap dia.

Sementara itu, lanjut dia, PDP yang kini dirawat di RS Darurat Corona berjumlah 143 orang. Jumlah itu bertambah 48 PDP dari sehari sebelumnya yang tercatat 95 orang.

"Kemudian pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 10 orang, semula 60 orang menjadi 50 orang dengan keterangan 4 orang dirujuk dan 6 orang menjadi PDP," tutur dia. (mg10/jpnn)

Saat ini sebanyak 535 pasien menjalani perawatan di RS Darurat Corona Wisma Atlet.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News