Pasien Positif Covid-19 di Kepri Bertambah

Pasien Positif Covid-19 di Kepri Bertambah
Ilustrasi Covid-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, TANJUNG PINANG - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, Isdianto menyampaikan sampai Sabtu (18/4), jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 52 orang, setelah sehari sebelumnya terdata 44 orang.

Menurut Isdianto, jumlah pasien positif terus mengalami peningkatan. Kabupaten Bintan untuk pertama kalinya terkonfirmasi positif COVID-19.

“Hari ini terkonfirmasi dua positif di Bintan. Semoga sebarannya tidak sampai ke Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Lingga,” kata Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (18/4).

Sementara di Kota Tanjungpinang, kata Isdianto, ada peningkatan jumlah pasien positif menjadi 20 orang. Kota Batam pasien positif 29 orang. Kabupaten Karimun satu pasien yang positif sudah terkonfirmasi sembuh.

Selain di Karimun, pasien positif untuk pertama kali terkonfirmasi di Batam juga sembuh. Sementara di Tanjungpinang sudah empat pasien yang sembuh.

"Saat ini di Kepri, total sudah 6 pasien yang sembuh," ungkap Isdianto.

Sedangkan, untuk jumlah pasien dalam pemantau (PDP) meningkat lagi menjadi 230 orang, setelah sehari sebelumnya hanya 218 orang. Demikian juga dengan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 2.506 orang.

Peningkatan juga terus terjadi di kelompok orang tanpa gejala (OTG). Saat ini di Kepri ada 1.167 OTG. Tiap hari peningkatan OTG di Kepri cukup signifikan.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepri, Isdianto jumlah pasien positif terus mengalami peningkatan. Kabupaten Bintan untuk pertama kalinya terkonfirmasi positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News