Pasien Positif COVID-19 Sumsel Bertambah 4 Orang, nih Daftarnya

Pasien Positif COVID-19 Sumsel Bertambah 4 Orang, nih Daftarnya
Ilustrasi. Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, PALEMBANG - Pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Sumatra Selatan, Jumat, (10/4), bertambah empat orang. Hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI, Jumat sore ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Sumsel, Yusri mengungkapkan, dari empat kasus baru positif COVID-19 yang ada pihaknya baru mendapatkan satu data pasien yang terverifikasi, yakni seorang Perempuan berusia 40 tahun asal Prabumulih.

“Data itu setelah kami kroscek kembali ke Kemenkes, sedangkan untuk data tiga pasien positif lainnya belum kami temukan. Kemungkinan besok sore baru bisa kami umumkan,” papar Yusri saat jumpa pers di Command Center Pemprov Sumsel, Jumat (10/4).

Ditambahkan Yusri, pihaknya juga saat ini belum mengetahui secara jelas kasus pasien ke-18, apakah kasus impor atau transmisi lokal. Untuk itu, pihaknya sedang mempelajari kasus pasien ke-18 tersebut.

“Kita sedang pelajari apakah pasien ini dari bepergian atau ada kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya,” lanjut dia.

Untuk diketahui, per 10 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 1.954 orang, selesai pemantauan sebanyak 1.161 orang, dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 793.

BACA JUGA: Mbak Leni Marlina Sangat Ganas, Mantan Suami pun Terkapar Dibuatnya, Lihat tuh Fotonya

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 60 orang, 40 orang dinyatakan negatif, 41 orang sudah pulang kerumah masing-masing, 11 orang masih dirawat, 8 orang masih menjalani isolasi mandiri, dan penambahan PDP per 10 April 2020 sebanyak 4 orang.(ety)

Pasien positif Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Sumatra Selatan, Jumat, (10/4), bertambah empat orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News