Pasokan Listrik ke Bandara, BIJB Gandeng PLN

Pasokan Listrik ke Bandara, BIJB Gandeng PLN
PLN. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama dengan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) melaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan kapasitas 15 Mega watt.

Melalui penandatanganan SPBTL ini, diharapkan proses penyambungan tenaga listrik yang akan menopang perkembangan Bandara Kertajati di wilayah Majalengka Jawa Barat bisa lebih cepat terlaksana.

Untuk mempersiapkan penyaluran tenaga listrik dengan kapasitas tersebut, BIJB dan PLN telah melakukan pembahasan sejak 2015 untuk menjamin kesiapan pasokan sekaligus membuat perkiraan pertumbuhan pemakaian tenaga listrik di wilayah Bandara Kertajati.

"Kami sama-sama berharap bahwa kerjasama ini akan berjalan lancar dan bersama-sama membangun dan mengakselerasi pengembangan Bandara," tutur Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

Pengembangan Bandara Kertajati di wilayah Jawa Barat ini bagi PLN merupakan potensi sekaligus peluang untuk menunjang pertumbuhan perekonomian dan memacu perkembangan kawasan industri baru di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang serta wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Diharapkan setelah Penandatanganan SPJBTL ini, proses penyambungan tenaga listrik bisa dilakukan setelah pembangunan gardu induk, penarikan jaringan dan proses lainnya untuk mengakselerasi pengembangan Bandara Kertajati Majalengka.

Manajer PLN Area Sumedang Ririn Rachmawardini menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengembangan kawasan BIJB.

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik mengingat kebutuhan listrik bagi wilayah yang potensial seperti ini, menjadi sesuatu yang sangat menentukan," kata Ririn.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News