Pasokan Sembako Mulai Terhambat

Pasokan Sembako Mulai Terhambat
Pasokan Sembako Mulai Terhambat
SAMPIT - Ketua DPC Pelayaran Rakyat (Pelra), Andi Surya menyebutkan faktor cuaca yang kurang mendukung bagi pelayaran di peraiaran pulau jawa membuat pasokan sembako ke Kalimantan Tengah, khususnya Sampit menjadi terhambat. Selain itu, faktor lainnya adalah kapal-kapal kecil pengangkut sembako mengalami antrean yang cukup panjang di berbagai pelabuhan pemberangkatan di Jawa Timur.

“Selain karena cuaca, keterlambatan kapal tiba di sini (Sampit), umumnya khusus kapal-kapal Pelra ini belum bisa berangkat karena macet akibat adanya antrean kapal di pelabuhan asal, seperti Pelabuhan Gresik, Jawa Timur,” kata Andi Surya, Selasa (23/10).

Disebutkan,  selama ini kapal-kapal Pelra yang berukuran sedang dan terbuat dari kayu tersebut turut berkontribusi dalam hal pendistribusian kebutuhan pokok untuk masyarakat Kotim dan sekitarnya. Selain pengangkutan bahan bangunan maupun klontongan, kapal Pelra ikut andil mengangkut bahan sembako seperti beras, tepung dan lainnya.

“Memang pengangkutan kebutuhan pokok lebih didominasi kapal kargo ataupun peti kemas, tetapi tidak sedikit dari kapal-kapal Pelra ada juga yang mengangkut sembako dari Pulau Jawa tujuan Sampit,” papar Andi.

SAMPIT - Ketua DPC Pelayaran Rakyat (Pelra), Andi Surya menyebutkan faktor cuaca yang kurang mendukung bagi pelayaran di peraiaran pulau jawa membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News