Paspor Vaksin Bakal Diterapkan Pada Setiap Pertandingan Liga Inggris

Paspor Vaksin Bakal Diterapkan Pada Setiap Pertandingan Liga Inggris
Trofi Liga Inggris. Foto: (Premier League)

jpnn.com, LONDON - Pemerintah Inggris berencana membuka kapasitas stadion hingga lebih dari 20.000 penonton bagi penggemar Premier League yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bermain, tapi dengan syarat khusus.

Syarat khususnya ialah bagi setiap fan yang ingin masuk ke dalam stadion, mereka harus menunjukan paspor vaksin yang membuktikan bahwa seseorang telah divaksin.

Rencana ini diprakarsai oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Ia dan beberapa menteri berusaha memperluas penggunaan paspor vaksin di masa depan mulai dari klub malam hingga stadion olahraga.

Pemberlakuan paspor vaksin masih dalam tahap pembicaraan dengan pihak Premier League apakah pendukung yang belum disuntik vaksin dapat dilarang memasuki area stadion.

Penggunaan paspor vaksin atau yang di Uni Eropa lebih dikenal dengan Green Pass dapat diperluas ke divisi olahraga lainnya di Inggris sebagai upaya pemerintah mengurangi lonjakan Covid-19 ketika pembatasan sudah mulai dilonggarkan.

Seorang sumber dari pemerintah Inggris dikutip dari Sportsmole mengatakan, penting memang bagi masyarakat untuk tetap menonton acara olahraga, maka dari itu pemerintah akan melakukan perannya demi memberikan kenyamanan bagi mereka.

"Sangat penting bagi para fan untuk terus menonton acara olahraga. Itu sebabnya kami sebagai pemerintah akan melakukan segala upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka, salah satunya melalui vaksin,"

"Ini tidak hanya memungkinkan stadion berkapasitas penuh, tapi ada bonus lainnya seperti orang-orang dari segala usia dapat menyaksikan langsung pertandingan tanpa rasa cemas," ujar sumber tersebut.

Pemerintah Inggris berencana memberlakukan paspor vaksin bagi setiap penonton yang ingin menyaksikan pertandingan Premier League secara langsung.

Sumber Sportsmole

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News