Pasrah, Tim Polo Air Asian Games Pasang Target Realistis

Pasrah, Tim Polo Air Asian Games Pasang Target Realistis
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Polo Air Indonesia Milos Sakovic mengeluh tidak adanya kompetisi dalam negeri membuat kualitas atlet kurang terasah. Menghadapi Asian Games 2018 Agustus mendatang, pelatih asal Serbia tersebut memiliki target realistis.

Setidaknya mampu menyulitkan dan memberikan perlawanan bagi Tiongkok, Iran, dan Uzbekistan yang merupakan lawan kuat.

Didampingi Manajer Tim Polo Air Dean Baldwin dan Kabidbinpres PB PRSI Wisnu Wardhana, Milos bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam kunjungannya ke Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Senayan, Selasa (6/3) kemarin.

Wisnu memaparkan, 15 atlet polo air akan melakoni try out ke Serbia pada bulan Mei nanti. Rencananya, mereka akan melakukan tour latih tanding melawan klub-klub polo air di negara Eropa Tengah itu.

”Kami dua sampai tiga minggu di sana. Salah satunya VK Partizan yang menjadi juara liga polo air Serbia 2017,” ucap Dean.

Komposisi pemain masih mengandalkan skuad SEA Games 2017. Mengingat, tim merah putih sukses menyabet medali perak di ajang multievent se-Asia Tenggara itu.

Namun, menurut Milos, timnya masih banyak kekurangan. Utamanya soal kecepatan. ”Saya fokus untuk meningkatkan reaksi anak-anak. Implementasi taktik juga masih kurang,” ungkapnya saat ditemui usai latihan.

Milos menyatakan, tugas cukup berat untuk meraih medali di Asian Games nanti. Tapi, dia tidak menyerah begitu saja. ”Kami tetap akan berusaha sebaik mungkin dengan kondisi yang cukup sulit saat ini,” imbuhnya.

Pelatih Polo Air Indonesia Milos Sakovic mengeluh tidak adanya kompetisi dalam negeri membuat kualitas atlet kurang terasah.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News