Pastikan Akses Bandara Halim Lancar

Pastikan Akses Bandara Halim Lancar
Pastikan Akses Bandara Halim Lancar

jpnn.com - JAKARTA -- Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Nurhadi Yuwono mengatakan pihaknya menyiapkan sedikitnya 30 personel perhari untuk memantau kelancaran lalu lintas, pasca dimulainya Bandar Udara Halim Perdanakusumah melayani penerbangan komersil, Jumat (10/1).

Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara."Dalam sehari kami siapkan 30 personel," kata Nurhadi, Jumat (10/1).

Menurut Nurhadi, personel itu disiagakan pada beberapa titik jalan yang dianggap sebagai sumber kemacetan. Ia memprediksi akan semakin banyak kendaraan yang masuk ke kawasan Halim, setelah pengoperasian bandara untuk penerbangan komersil tersebut.

Menurutnya, akan ada sekitar 8.000 orang perhari menggunakan taksi, damri, yang keluar masuk Halim. "Kami prediksi pada jam kepadatan akan meningkat, dan termasuk jam orang kantor," jelasnya. Nurhadi mengatakan juga direncanakan melakukan rekayasa buka-tutup jalan di sekitar lokasi. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Nurhadi Yuwono mengatakan pihaknya menyiapkan sedikitnya 30 personel perhari untuk memantau kelancaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News